Ertiga Sporty untuk Menahan Laju Mobilio?

Ternyata kemarin, secara tidak diam-diam 😀 Suzuki melaunching varian terbaru dri Ertiga di Grand Melia Jakarta. Kehadiran varian baru ini menurut 4W Marketing-Dealer Network Development Director Davy Tuilan, sebagai jawaban atas keinginan konsumen berjiwa muda. “Ertiga sporty kita kembangkan bukan dari mesinnya tapi secara penampilan dan kaki-kaki yang kita buat lebih sporty,” katanya di sela peluncuran Ertiga Sporty di Grand Melia, Jakarta.

Brosur Ertiga Sporty

Brosur Ertiga Sporty

Kaki-kaki Ertiga Sporty dibuat lebih rendah dengan velg terbaru berukuran R16 dan ukuran ban 205/55. Tampilan sporty ini juga didukung dengan perubahan pada grille ornament, side skirt, rear bumper dan rear upper spoiler, muffler extension dan ecodome “sporty”. Sama seperti varian yang lain, ERTIGA Sporty memiliki fitur-fitur andalan dengan unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman), guna memenuhi berbagai kebutuhan calon konsumen dan konsumen ERTIGA.

Ertiga Sporty

Ertiga Sporty

Ertiga Sporty - Tampak Depan

Ertiga Sporty – Tampak Depan

Ertiga Sporty - Tampak Belakang

Ertiga Sporty – Tampak Belakang

Dibandingkan dengan Ertiga Sporty (Concept) yang dipamerkan di IIMS lalu, Ertiga Sporty ini tampaknya (IMHO) masih kurang garang. Hal tersebut bisa dilihat bagian bemper depan dimana lekuk-lekuknya lebih tajam serta muffler dibagian belakang dimana yang Ertiga Sporty Concept menggunakan dual muffler (lihat gambar di bawah), sedangkan Ertiga Sporty hanya 1 muffler.

Ertiga Sporty Concept

Ertiga Sporty Concept

Dual Muffler Sporty Concept

Dual Muffler Sporty Concept

Menurut Doni Saputra, Product Development PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), desain dari Suzuki Ertiga Sporty ini dikembangkan oleh Suzuki Indonesia dengan menggunakan vendor yang ada di Indonesia. “Bukan dari Suzuki India atau Jepang, tapi kita kembangkan sendiri dan disesuaikan dengan karakter pengguna mobil MPV di Indonesia,” ujar Dony di sela-sela peluncuran Ertiga Sporty di Hotel Gran Melia, Jakarta, Rabu (19/2/2014). Wah lumayan juga, jadi tambah sporty beneran….

Untuk dapur pacunya sendiri, ERTIGA Sporty tetap mengusung mesin 1.400cc, DOHC, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI) sama seperti varian lain. Kalau soal harga, Ertiga Sporty di bandrol Rp. 180.350.000 untuk type manual dan Rp. 191.350.000 untuk type otomatis on the road Jakarta. Weleh larang… 😛

Nah……kalau dilihat dari harganya koq agak berbenturan dengan Honda Mobilio ya…? Terutama untuk Mobilio type CVT (Prestige & E) dengan harga 190an juta, yang sepertinya telah memikat banyak konsumen dengan desainnya yang lebih sporty dari Ertiga GL maupun GX. Apalagi “katanya” nih, Mobilio sangat laris manis bak kacang goreng, halah… Bahkan indennya pun sampai sekitar 10 ribu, apa ga ketir-ketir juga si Ertiga :mrgreen:

Jadi, patut disimak dan ditunggu lebih lanjut, gimana geliat Ertiga Sporty ini untuk menahan laju saingannya. Pilih mana hayo..?

Bruum…..bruummm…

Advertisements

14 comments on “Ertiga Sporty untuk Menahan Laju Mobilio?

  1. Pingback: Suzuki Karimun Wagon R MPV Diluncurkan Tahun Ini? | 4G92 Mivec Blog

  2. Suzuki Ertiga masih yang terbaik terbukti dengan diraihnya penghargaan Best Small MPV untuk yang ke 3 kalinya. Suzuki Etiga Sporty diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia yang berjiwa muda dan dinamis yang ingin tampil lebih gaya namun tetap aman dan nyaman dikendarai. Suzuki Ertiga Sporty memiliki fitur-fitur andalan dengan unsur AMIN (Aman, Mewah, Irit, Nyaman).

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s