Suzuki Burgman 200 Bakal Ngaspal Di Indonesia

Suzuki Burgman 200 (2014)

Suzuki Burgman 200 (2014)

Suzuki Burgman 200 cc, motor skutik gambot dari Suzuki yang lumayan laris di Eropa dan Jepun sono kabarnya akan segera dipasarkan di tanah air. Dari data TPT (Tanda Pendaftaran Tipe) di Kementrian Perindustrian yang ada, sepertinya tidak lama lagi skutik ini akan ngaspal. Suzuki Burgman 200 merupakan Burgman “kelas menengah”, adiknya Bugman 125 merupakan Burgman terkecil, sedangkan kakaknya berkubikasi 400 dan 650 cc.

Suzuki Burgman 200

Suzuki Burgman 200

Skutik ini dibekali mesin 200 cc single silinder berpendingin cairan, dengan tenaga yang kabarnya mencapai 18 hp torsi 18.8 Nm. Lumayanlah untuk ukuran skutik hehe. Tabel dibawah menunjukkan spesifikasi lengkap dari Burgman 200 dan 125 yang saya ambil dari Suzuki Global. Langkah Suzuki untuk mendatangkan Burgman 200 bisa dikatakan sangat berani, mengingat segmen motor matik Suzuki di tanah air masih “kembang kempis”. Namun karena yang diincar segment kelas atas alias untuk melawan si Honda PCX 150 dan Yamaha T-Max yang laris manis maka bukan hal yang mustahil jika Burgman 200 bisa sukses di Indonesia.

Suzuki Burgman Specs

Suzuki Burgman Specs

Bagasi Luas, Helm In juga....

Bagasi Luas, Helm In juga….

Kemungkinan Suzuki Indonesia akan mengimpor Burgman 200 dari Suzuki Thailand dalam bentuk motor jadi atau CBU. Jika nantinya Suzuki melabeli skutik ini dengan harga Rp 50 Jutaan atau setidaknya sama dengan harga Suzuki Burgman di Jepang yang dibanderol sekitar Rp 60 juta, pastinya Burgman 200 di Tanah air bisa laris manis. Soal penampilan, desain Suzuki Burgman 200 terlihat kokoh dan ada unsur sporty didalamnya. Hal ini nampak dari desain dual headlamp dan dual taillight-nya yang tampak elegan dan garis garis tegas pada bodinya. Skutik bongsor ini bisa dipastikan sangat nyaman dipakai berkendara jauh karena desain joknya yang tebal dengan model bertingkat serta desain windscreen yang besar sehingga sangat membantu dalam perjalanan luar kota.

Wahhh…jadi tidak sabar nih nunggu si Burgman. Berikut beberapa foto si Burgman 200.

Suzuki Burgman - Samping

Suzuki Burgman – Samping

Suzuki Burgman - Samping

Suzuki Burgman – Samping

Suzuki Burgman - Taillight

Suzuki Burgman – Taillight

Suzuki Burgman with Box

Suzuki Burgman with Box

Advertisements

7 comments on “Suzuki Burgman 200 Bakal Ngaspal Di Indonesia

  1. Pingback: Label Harga Suzuki Burgman 200, Kurang Dari 60 Juta! | 4G92 Mivec Blog

  2. Kalau ingin bersaing dan memenangkan kompetisi maka Suzuki Burgman harus belajar pada Yamaha NMax yang berani diproduksi di Indonesia yang pada gilirannya akan menekan harga jualnya. Tak perlu 200 cc, segmen ini terlalu tinggi. Jangan pula 125 cc, karena terlalu kecil, tapi cukup bermain di 150 cc atau 160 cc. Harga sebanding dengan NMax, atau bisa lebih murah. Pasti akan merebut minat masyarakat.

    • Setuju banget kalau ini…soalnya menurut saya, Desain Burgman (IMHO) lebih bagus dibandingkan kompetitor di kelas 150 cc. Kalau diproduksi lokal dan dibanderol maksimal 30jutaan…sepertinya akan laris. Saya akan ikut ngantri pastinya 😀

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s