Ini Nih… Engine Bay dan Komponennya pada Lancer Mivec

Selamat Pagi semua….Masih teringat nih pertama kali meminang si Kyo – Lancer Mivec tahun 2012 lalu. Begitu buka kap mobil, wahh…mesinnya kelihatan besar & padet banget, agak beda sama Lancer CK4 yang ada di Indonesia. Waktu itu masih bingung daleman engine bay Lancer itu apa saja dan fungsinya buat apa :mrgreen:

Engine Bay si Kyo - Lancer Mivec

Engine Bay si Kyo – Lancer Mivec

Nah…jika dibandingkan dengan Engine Bay Lancer CK4 SOHC, kelihatan mesinnya sedikit lebih kecil.

Engine Bay Lancer SOHC

Engine Bay Lancer SOHC

Karena masih bingung dan tidak tahu harus bertanya sama siapa, goggling kesana kemarin akhirnya dapat juga komponen-komponen di dalam engine bay Lancer. Agar lebih mudah, saya bagi menjadi 4 bagian.

Engine Bay Mivec 1

Engine Bay Mivec 1

  1. Bonnet Support
  2. Strut Tower
  3. AC Pipe
  4. Left Fuse Box
  5. AC Canister
  6. AC L Valve
  7. Brake
  8. Windscreen Washer Hose
  9. AC Pipe
  10. Brake Fluid
  11. Brake Master Cylinder
  12. Timing Belt Cover
  13. Oil Cap
  14. Throttle Cable
  15. Clutch Fluid & Cylinder
  16. Brake Vacuum Hose
  17. Earth Strap
  18. Chassis Code
  19. Throttle Cable Adjuster
  20. Intake Manifold
  21. MAP Sensor
  22. Intake Temperature Sensor
  23. Rocker Cover
Engine Bay Mivec 2

Engine Bay Mivec 2

  1. Mitsubishi Chassis Plate
  2. Earth Strap
  3. Throttle Body
  4. Rocker Cover
  5. Air Intake Resonator
  6. Air Intake Pipe
  7. Breather Hose
  8. Windscreen Wiper Motor
  9. AC Pipe
  10. AC Firewall
  11. Alarm
  12. Fuel Return Canister
  13. Strut Tower
  14. Air Box & Air Filter
  15. Right Fuse Box
Engine Bay Mivec 3

Engine Bay Mivec 3

  1. AC Pipe
  2. Windscreen Washer Tank
  3. Bonnet Stop
  4. Power Steering Hose
  5. Power Steering Fluid Tank
  6. AC Valve
  7. Engine Mounting
  8. Power Steering Hose
  9. Power Steering Hose
  10. AC & Power Steering Belt
  11. AC Pipe
  12. Timing Cover
  13. Power Steering Pump
  14. Radiator Mounting
  15. Engine Hook
  16. AC Pipe
  17. Rocker Cover
  18. Mivec Head
  19. Radiator & AC Fan
  20. Exhaust Header
  21. Radiator
Engine Bay Mivec 4

Engine Bay Mivec 4

  1. Camshaft Angle Sensor
  2. Radiator Cap
  3. Radiator Overflow Pipe
  4. Themostat Housing
  5. Water Hose (Upper)
  6. Radiator Fan
  7. Battery (+)
  8. Additional Fuse
  9. Battery Holder
  10. Radiator Overflow Tank
  11. Radiator Mounting
  12. Battery
  13. Battery (-)
  14. Air Intake
  15. Bonnet Stop

Semoga berguna… 💡

Sumber : Google, Rabbit’s MIVEC, mivec.co.nz

Advertisements

13 comments on “Ini Nih… Engine Bay dan Komponennya pada Lancer Mivec

  1. Pingback: Lancer CK4 Mivec vs Lancer CK4 Versi KTB | 4G92 Mivec Blog

  2. gan..klo beli mesin doang di batam ada gak ya? mivec yg manual complit,,,he he…ada temen di batam saya mau suruh nyari…ntar kirim partnya di keteng aja…sekarang make cb5 dah mo pensiun ganti ck tp klo pake mesin sohc kurang nendang gan…ada info gak yaaa…mo ganti ck ntar di convert rencananya…he he
    makasih

  3. gan, No Body MAP sensornya mesin mivec ini brp ya? punya ane map sensornya rusak, lg nyari sana sini pada nanyain no bodynya, tapi udh ga nyata alias kehapus

    tks gan

  4. Thanks ya gan,, informasinya,, sangat bermanfaat dan lebih tau masalah mobil,,, karena saya mau beli lancer Mivec triptonic 1998 rencananya,, berkat gan jadi lebih tau banyak sedikitnya,,,

  5. Mau nanya mas2 ilc,mivec saya kalau mesin panas,kenapa di geber 80km keatas tarikan sendat sendat ya gan,diajak jalan ke jembatan 5 barelang,mesin dh panas,di diemin dl 1jam,normal lagi,dan kalau mesin panas kumat lagi,mohon pencerahan nya mas2

    • Sudah coba tune up mas? Paling gampang sih cek throttle body dan busi dulu mas. Kotor atau ngga TBnya?
      Kemudian bisa juga dari pengapian yg tidak sempurna (koil & kabelnya). Dan mobil nyendat juga bisa dari saluran bahan bakar yg tidak sempurna…
      Memang sebenarnya paling bagus tetep cek ke bengkel 🙂

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s