S-Cross, Penantang Juke dari Suzuki

Suzuki telah meluncurkan versi terbaru dari Suzuki SX4 di China. Mobil terbaru ini dinamakan Suzuki S-Cross yang dilengkapi dengan mesin empat silinder 1.6 liter. Mesin berkekuatan 120 hp dengan torsi puncak 158 Nm tersebut dikawinkan oleh transmisi enam percepatan manual maupun CVT (otomatis).

Suzuki S-Cross

Suzuki S-Cross

Dilihat dari bentuknya, sepertinya Suzuki ingin menantang mobil pabrikan lain seperti Honda Vezel yang merupakan adik CRV, Mitsu Outlander Sport dan juga tentu saja Nissan Juke.

Nissan Juke

Nissan Juke

Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Outlander Sport

Honda Vezel

Honda Vezel

Sejak kemunculan Nissan Juke, Penjualan Suzuki SX4 dan Juga X-Over memang jauh menurut. Dan inilah mengapa S-Cross segera dipasarkan untuk menandingi penjualan Juke yang semakin naik.

Suzuki SX4 S-Cross 2014 tampil dengan styling yang jauh lebih dinamis daripada yang terbiasa kita lihat dari mobil Jepang. Perubahan nyata terlihat sekilas dari desain exteriornya, Grille crome dan lampu depan terlihat lebih sporty. Dominasi warna light dan crome memberi kesan mewah untuk kendaraan dengan kemampuan off road sekelas SUV. Peningkatan ukuran body dengan dimensi panjang 4310mm, sehingga 160mm lebih panjang dari SX4 seri sebelumnya. Wheelbase juga telah berkembang dari 2500 sampai 2600mm. Sehingga mobil ini terlihat lebih gemuk dari seri pendahulunya.

S-Cross ini kabarnya akan segera dipasarkan juga di Indonesia di kuartal pertama 2014. Banderolnya sekitar Rp 340 jutaan. Wow, mahal bro…

Advertisements

Monggo, silakan dikomeng atau dicaci maki...gratis ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s